Review Mitsubishi Outlander Dari Semua Aspek

Halo sobat otomotif, di kesempatan kali ini kami akan memberikan review akan sebuah mobil yang cukup populer di indonesia yang banyak di cari dan di incar orang yaitu mitsubihi outlander sport. Mobil ini termasuk sangat fleksibel dan dapat di pakai dalam berbagai medan dan untuk yang pertama kalinya di perkenalkan pada tahun 2012 yaitu oleh PT Kram Yudah Tiga Berlian Motor sebagai Agen Tunggal Pemegan Merek (ATPM) Mitsubishi. Sifatnya yang cross over membuat mobil ini sangat lah populer di kalangan pemerhati otomotif, terlebih lagi dengan desainnya yang sport dan dinamis. Mobil ini hadir dalam tiga buah varian yaitu GLX, GLS dan PX, diantara ketiganya varian PX adalah yang paling tinggi di bandingkan kedua varian lainnya.

Perbandingan pada segmen oto crossover, mobil mitsubishi outlander sport ini dapat di golong ber rival dengan berbagai mobil merek lainnya seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax, Nissan Juke, Suzuki SX4 S – Cross, Ford Ecosport, Kia Sportage, Hyundai Tucson, dan juga mazda CX 3. Dalam perbandingan yang lebih luas mitsubishi outlander sport juga dapat di perbandingkan dengan Honda CR- V 2.0 dan juga pada mobil nissa lainnyab yaitu Nissa X Trail 2.0 karena semua ini di perbandingkan dengna mobil mitsubishi outlander sport dengan kubikasi dari mesinnya yang cukup besar yaitu 2000 cc.

  • Performa Mesin Mitsubishi Outlander Sport

Dalam kategori mesin mobil Mitsubishi Outlander Sport bisa di bilang tidak perlu di ragukan lagi dengan mesinnya yaitu 2.0L 4B11 MIVEC DOHC yang di konfigurasi dengan mesin bersilinder 4 yang segaris dengan 16 katup bertenaga. Perbandingan tenaganya juga cukup baik dengan menhasilkan tenaga maksimum yang mencapai 148 PS di dalam putaran mesin 6000 rpm yang pada torsi maksimumnya mencapai 197 nm di dalam putaran mesin setinggi 4200 rpm. Dengan bekal ini tenaga yang tersalurkan ke bagian roda depan dengan transmisi manual percepatan 5 dn juga CVT INVECS III with Sports Mode.

Transmisi otomatis dari Mitsubishi Outlander Sport sangat berasa canggih nya karena responsif sekali saat melakukan kick down dan bisa di lakukan lebih dengan paddle shift. Dan di dalamukuran mesin bertenga 2000 cc Mitsubishi Outlander Sport memiliki konsumsi BBM yang dapat di golongkan dalam kategori irit. Mitsubishi Outlander SportĀ  dalam perhitungan dan pengukurannya dapatlah menempuh jarak mencapai 15 kilo meter dengan penggunaan bahan bakar minya satu liter dalam perjalanan ke luar kota.

Handling dari Mitsubishi Outlander Sport juga sangat lah baik walaupun pada saat menikung ada semacam gody roll yang masih dapat di rasakan, akan tetapi hal tersebut sangat bisa di maklumin karena ground clearancenya yang yang tinggi. Pada dasarnya Mitsubishi Outlander Sport masih nyaman untuk di lakukan manuver. Dari segi suspensinya, mobil ini juga termasuk empuk sehingga terasa nyaman saat di banting dan juga guncangan yang di rasa teredam dengan baik di saat melintas ke dalam jalanan yang menantang seperti tidak rata, berlubang atau pun rusak.

  • Ekterior Mitsubishi Outlander Sport

Desain compact dari Mitsubishi Outlander Sport adalah nilai utama dari eksteriornya yang dapat memberikan kepraktisan dan kemudahan dalam mengaspal perkotaan dan berbaagai medan lain dengan terbekali headlamp sepasang yang super wide HID dan mampu memberikan penerangan yang tegas di malam hari. Dari segi tampilan depan Mitsubishi Outlander Sport sangat mencerminkan kekhasan dari nama mobil ini sehingga kesan sporty dan dinamisnya sangat kental terasa dan hidung yang terdesai seperti Lancer EVO dengan tarikan lurus kap mobil yang di integrasi dengan depan grill mobil membuat kesan compact crossover

Dari samping mobil ini tetap memberikan kesan sport yang khas dan dari bagian atap sampai belakang Mitsubishi Outlander Sport memiliki semua ciri khas desainnya yang dinamis, compact, dan sporty. Di bagian pintu terdaapat lekukan tajam sehingga terlihat lebih perkasa denga menggunakan velg 17 inchi

  • Interior Mitsubishi Outlander Sport

Material yang di gunakan dalam Mitsubishi Outlander Sport berkualitas tinggi dari banyak semua aspek yang ada seperti pada dasboardnya yang memiliki tampilan informasi bagi pengemudi yang di lengkapi fitur hiburan. Pada tengah nya di sedikana head unit touchscreen dengan pendukungan USB port dan juga di lengkapi bluetooth connectivity dan juga wireless untuk multimedia fitur dan setir mobilnya dengan memakai mode 3 spoke seperti yang tergunakan dalam pajero sport dan dengan kelengkapan audio control dan juga paddle shifter. Bagian jok juga sangat serasi dengan penampilan dashboard sehingga kesan mewah sekligus sporty tercermin dengan baik sekali. Meski pada baris kedua, ruang yang tersedia agak sempit baik untuk kepala dan jarak menaruh kaki, namun di bagian belakang jarak untuk menaruh kaki dan kepala sangat lah nyaman untuk melakukan berpergian jauh.